Rabu, 23 Juni 2021

Dynabolt Hilti

Anchor bolt merupakan komponen yang biasa digunakan untuk menyatukan beton dengan elemen struktural maupun non-struktural. Anchor bolt terdiri dari berbagai jenis. Karena itulah, anchor bolt tidak memiliki sistem yang selalu sama. Anchor bolt berbeda dengan mur dan baut biasa. Perbedaan tersebut terletak pada salah satu elemennya yang dapat dijadikan sebagai silinder yang bentuknya bisa mengembang saat baut sudah dikencangkan. Hal tersebut jelas berbeda dengan mur biasa yang bentuknya selalu tetap. Selain itu, silinder yang terdapat pada anchor bolt juga selalu ditanamkan pada sebuah media, seperti misalnya beton dan batu-bata. Karena itulah anchor bolt ini juga biasa disebut sebagai baut tanam.
Dynabolt adalah sebuah komponen yang memiliki selongsong silinder yang dapat mengembang ketika dikencangkan. Dynabolt biasa digunakan untuk menyatukan dua buah objek yang ada pada suatu bangunan, seperti misalnya instalasi pengencangan objek ke beton, batu, serta material lainnya. Dynabolt biasa juga disebut sebagai baut tanam karena baut yang terdapat pada dynabolt tersebut dapat ditanam ke dalam beton. Bagian yang ditanamkan memiliki diameter yang lebih besar dan semakin ke atas (bagian kepala baut) maka akan semakin mengecil. Dynabolt terdiri dari beberapa komponen, seperti baut berulir, selongsong silinder yang dapat merekah atau mengembang, serta ring penahan.
Seiring dengan berkembangnya dunia konstruksi, bentuk serta jenis dynabolt juga semakin berkembang dan bervariasi, berikut adalah beberapa jenis dari dynabolt :

Anchor Klasik

Anchor bolt adalah angkur yang ditanam atau dimasukkan terlebih dahulu. Pemasangan anchor jenis ini dilakukan bersamaan dengan pengecoran struktur bangunan. Jadi, Anda tidak perlu lagi membuat lubang tanam atau pengeboran lebih dahulu pada anchor jenis ini ketika Anda akan menggunakannya. Anda dapat dengan mudah menemukan anchor bolt klasik di pasaran karena di Indonesia anchor jenis ini sering kali digunakan.


Chemical Anchor

Chemical anchor merupakan jenis anchor bolt yang menggunakan bahan kimia sebagai bahan campurannya. Tujuan bahan kimia ini adalah untuk menambah kekuatan agar anchor memiliki daya tahan yang semakin baik untuk menahan beban yang berat. Terdiri dari dua komponen yaitu anchor dan bahan kimia sebagai perekat. Pada umumnya chemical anchor dipadang pada beton dan ada pula yang dipasang pada batu bata ataupun dinding. Kekuatan dan kapasitas dari chemical anchor yang dipasangkan dipengaruhi juga oleh kekuatan dari beton sebagai media tertanamya anchor menggunakan chemical.


Cara pemasangan anchor menggunakan chemical adalah dengan cara membuat lubang dengan melakukan pengeboran pada beton terlebih dahulu, lalu kemudian lubang hasil pengeboran dibersihkan sehingga tidak ada debu yang menempel pada lubang hasil pengeboran, kemudian injeksikan chemical setelah itu baru masukan anchornya. Selain itu ad acara lain yaitu dengan memasukan zat kimia yang sudah dikemas berbentuk kapsul.


Mechanical anchor

Mechanical anchor adalah pemasangan anchor tanpa menggunakan bahan kimia sebagai perekat. Dynabolt jenis ini tidak membutuhkan bahan kimia perekat untuk dapat menempel pada beton. Kekuatan media tanamnya dalam hal ini adalah beton ataupun dinding batu bata dan juga titik leleh dari material anchor sangat mempengaruhi kekatan yang dihasilkan anchor jenis ini. Anchor jenis ini memiliki bentuk yang berbeda tergantung dari bahan material yang digunakan.


Sistem kerja dari anchor jenis ini adalah sistem kembang. Dimana prosesnya adalah beton yang akan digunakan di bor terlebih dahulu sehingga didapatkan lubang tanam sesuai dengan kebutuhan. Kemudian lakukan pembersihan pada lubang hasil pengeboran sehingga tidak ada debu yang tertinggal. Setelah itu masukan anchor ke dalam lubang yang telah bersih Anchor yang ditanam ke dalam lubang akan semakin kuat saat ditarik karena menggunakan sistem kembang.


Dynabolt Hilti

Hilti mengeluarkan produk berupa Dynabolt Hilti yang terbuat dari material berkualitas tinggi, terdapat beberapa jenis dynabolt Hilti yaitu HSA, HLC, HKD, HKV dan lainnya. Namun pada dasarnya anchor tersebut mempunyai tujuan yang sama adalah untuk menahan beban.


Dynabolt Hilti HSA

Dynabolt Hilti tipe HSA ini adalah dynabolt Hilti yang dapat diaplikasikan pada pada beton tidak retak (non-cracked), terbuat dari bahan besi, zinc plated yang berkualitas tinggi, dapat digunakan untuk berbagai macam apliaksi penguncian di beton, penguncian kolom dan beam, angkur pengaman pada pre-cast.

Keunggulan dari dynabolt Hilti HSA ini adalah :

  • Pemutaran torsi yang disetujui ETA dengan kunci inggris SIW 22-a dan S-TB.
  • Pengaturan angkur yang cepat dan mudah dengan S-TB.
  • Jarak ruang dan ujung yang sangat baik.
  • Dapat menahan beban yang tinggi (penggunaan optimal kekuatan beton).
  • 3 varian kedalaman pembenaman menghasilkan fleksibilitas maksimum.

Dynabolt Hilti HSA tersedia dalam berbagai macam diameter mulai dari M6, M8, M10, M12, M16, dan M20 dan dengan panjang angkur yang bervariasi.

 

Dynabolt Hilti HLC

Dynabolt Hilti tipe HLC ini adalah dynabolt Hilti yang dapat diaplikasikan pada beton tidak retak (non-cracked) dan cocok untuk penguncian barang kecil. Dynabolt Hilti tipe HLC ini terbuat dari material besi, zinc plated dan memiliki bentuk kepala mur berbentuk hexagonal.

Dynabolt Hilti tipe HLC ini memiliki keunggulan sebagai berikut :

  • Berbagai macam Panjang dan ukuran untuk banyak aplikasi.
  • Angkur pra-perakitan untuk pemasangan cepat dan mudah.
  • Cocok untuk berbagai macam material dasar berkat prinsip ekspansi.
  • Ideal untuk aplikasi melalui penguncian.
  • Diameter mata bor yang benar dicetak pada sleeve sangat praktis.

Menonjolkan bagian tengah sleeve dengan bukaan bentuk berlian mencegah angkur berputar dalam lubang atau keluar Ketika pengaturan kepala.

 

Dynabolt Hilti HKD

Dynabolt Hilti  HKD dapat digunakan pada beton tidak retak (noncracked) dan beton retak (cracked). Dynabolt Hilti HKD ini dapat diaplikasikan untuk beban medium untuk angkur baut dan batang berulir contoh system suspense untuk pipa, saluran udara dan system sprinkle, dapat juga digunakan untuk pengunciang berulang dalam beton cracked atau aplikasi satu titik dalam beton noncracked. Dynabolt Hilti HKD terbuat dari besi zinc plated dengan kualitas tinggi.

Adapun kelebihan dari Dynabolt Hilti HKD ini adalah :

  • Fitur tepi untuk pengaturan flush, terlepas dari kedalaman lubang.
  • Pengeboran kedalaman dangkal tersedia pada ukuran M6, M8, M10 dan M12
  • Pengecekan visual untuk pengaturan yang benar Ketika idgunakan dengan alat pengatur Hilti.

 

Dynabolt Hilti HKV

Dynabolt Hilti HKV adalah dynabolt Hilti yang dapat digunakan unutk jenis beton tidak retak (noncracked) dan dapat diaplikasikan untuk beban medium dengan angkur baut dan batang berulir sebagai contoh adalah system suspense untuk pipa, saluran angin dan system sprinkle. Dynabolt Hilti HKV ini terbuat dari material besi zync plated 5 mikron yang kuat. Dynabolt Hilti HKV ini tersedia dalam berbagai diameter dan Panjang.

Adapun keunggulan dari dynabolt Hilti HKV adalah sebagai berikut :

  • Dapat diatur pada kedalaman yang lebih
  • Tidak ada kerusakan pada ulir Ketika penguliran dalam dan mengembangkan potongan ekspansi yang menyesuaikan dengan kekerasan material berbeda.
Cara Pemasangan Dynabolt Hilti

Untuk pemasangan Dynabolt Hilti baik tipe dynabolt Hilti HSA, Dynabolt Hilti HLC, Dynabolt Hilti HKD, Dynabolt Hilti HKV adalah sebagai berikut :

  • Melakukan pengeboran pada beton yang sudah ditandai atau di marking sebelumnya, kedalaman pengeboran disesuaikan dengan ukuran dynabolt Hilti dan panjangnya sesuai kebutuhan.
  • Melakukan pembersihan pada lubang hasil pengeboran sengan menggunakan blower dan sikat selama 2 kali pengulangan agar lubang hasil pengeboran bersih dari debu.
  • Masukan dynabolt hilti pada lubang secara perlahan hingga menyentuh dasar lubang hasil pengeboran
  • Kemudian setelah itu barulah baut yang ada pada dynabolt dikencangkan sehingga komponen dynabolt yang ada di dalam beton akan mengembang dan dynabolt akan menempel dengan baik pada beton.


Chemical anchor Indonesia menyediakan Dynabolt Hilti berbagai tipe dan ukuran seperti Dynabolt Hilti HAS, Dynabolt Hilti HLC, Dynabolt Hilti HKD, Dynabolt Hilti HKV dan berbagai produk Hilti lainnya. Selain itu kami juga menyediakan jasa pemasangan anchor menggunakan chemical dengan berbagai diameter. Untuk informasi lebih lanjut anda dapat menghubungi


08138003 0515

Angkurindo@gmail.com


Baca juga mengenai Katalog Chemical Anchor Hilti


0 Comments:

Posting Komentar

Portofolio










Kontak

Whatsapp / Telepon:

+62 813-8003-0515 Klik Disini

Cari Disini