Selasa, 15 Juni 2021

Chemical Anchor HILTI


Chemical berasal dari bahasa inggris yaitu artinya kimia atau kimiawi yg pengertiannya yaitu KIMIA adalah suatu ilmu yang mempelajari mengenai komposisi,struktur dan sifat zat atau materi dari skala atom hingga molekul,serta perubahan atau transformasi serta interaksi untuk membentuk materi yang ditemukan dalam kehidupan sehari-hari.


Seperti yang kita ketahui chemical Anchor adalah pemasangan anchor dengan menggunakan chemical sebagai bahan perekat yang akan merekatkan anchor, besi rebar dengan beton sehingga akan menempel sempurna. Hilti merupakan salah satu perusahaan yang memproduksi Chemical yang sangat bagus dan berkualitas. Hilti mengeluarkan beberapa produk yang dipakai dalam pemasangan Anchor maupun besi rebar yang digunakan dalam Chemical Anchor Hilti, produk tersebut adalah Chemical HILTI HIT RE 500 V3, Chemical HILTI HIT-HY 200, HILTI HIT RE 100, dan Hilti HVU. dalam Chemical Anchor Hilti semua chemical memiliki tujuan penggunaan yang sama yaitu membuat anchor yang dipasang pada beton melekat sempurna dan memiliki kekuatan untuk menahan beban berat.


Sistem chemical Anchor Hilti terbagi dua yaitu HIT dan HVU. Dimana chemical anchor Hilti HIT dan chemical anchor Hilti HVU kedua ini adalah system chemical adhesive HILTI dan memiliki kegunaan dan tujuan yang sama yaitu sebagai media pengangkuran yang merekatkan antara Anchor, Besi Rebar ke beton. Chemical Anchor Hilti HIT adalah Sistem Adhesive yang berbentuk pasta injeksi sedangkan Chemical anchor Hilti HVU adalah chemical berbentuk capsule.

Adapun keunggulan dari chemical – chemical produk Chemical Anchor HILTI adalah sebagai berikut :


1.     Chemical HILTI HIT RE 500 V3

Keunggulan Chemical HILTI HIT RE 500 V3
Data Sheet Chemical Hilti HIT RE 500 V3
Chemical Anchor Hilti HIT RE 500 V3 merupakan chemical merk hilti yang bisa digunakan untuk system pengangkuran / pemasangan anchor dan besi rebar.  Chemical varian HILTI HIT RE 500 V3 ini memiliki warna merah muda dan terbukti dengan daya lekat yang tinggi yang sudah banyak digunakan dalam berbagai proyek konstruksi. berikut adalah keunggulan dari chemical HILTI HIT Re 500 V3 :

Highlights

  • Curing Time 50% lebih cepat.
  • Sensitivitas yang rendah terhadap lingkungan.
  • Peningkatan keamanan pada lubang bor maupun lubang coring.
  • Memiliki kekuatan lekatan yang tinggi dalam segala kondisi (+60% dibandingkan dengan HIT RE 500 SD).
  • Dapat dikobinasikan dengan tes di lapangan untuk pengangkuran pada mutu base material yang tidak diketahui.

Keuntungan

  • International code & approval terkini (ETA, ICC-ES,dll).
  • Cepat dan desain yang dapat diandalkan dengan software HILTI Profis terbaru.
  • Cocok untuk beton cracked dan uncracked.
  • Kedalaman lubang yang bervariasi.
  • Cocok untuk lubang basah dan pekat.

Berikut adalah Data Sheet atau tabel beban untuk pemasangan anchor yang menggunakan Chemical Anchor HILTI HIT RE 500 V3 :

Data Beban Chemical Anchor HILTI HIT RE 500 V3

Berikut adalah DataSheet atau tabel beban untuk pemasangan besi rebar yang menggunakan Chemical Anchor HILTI HIT RE 500 :

Data Sheet Chemical HILTI HIT RE 500 V3
Data Sheet Chemical Anchor HILTI HIT RE 500


2.     Chemical Anchor HILTI HIT HY 200 R

hemical HILTI HIT HY 200 R
Chemical HILTI HIT HY 200 R

Chemical Anchor HILTI HIT HY 200 adalah chemical produk hilti yang bisa digunakan pada beton retak dan beton tidak retak, memiliki daya lekat tinggi serta dapat diaplikasikan untuk pemasangan anchor dan besi rebar.

Aplikasi :

  • Angkur structural sambungan besi (contoh kolom , pasak besi).
  • Renovasi structural/peningkatan dengan rebar pasca pemasangan.
  • Angkur railing/pagar pengaman
  • Angkur sekunder struktur besi (contoh tangga ,buku besar,besi)
  • Pengganti rebar salah tempat / hilang
  • Sambungan structural dengan rebar pasca-pemasangan

 

Adapun keunggulan dari chemical anchor HILTI HIT HY 200 adalah sebagai berikut :

  • Pembersihan lubang tidak diperlukan dengan revolusi  batang angkur baru HIT-Z
  • Optimasi waktu untuk pemasangan rebar dan untuk pengunaan angkur dalam.
  • Cocok untuk penggunaan di beton cracked dan non-cracked dengan seluruh batang dan rebar angkur.
  • Beban tertinggi yang disetujui berdasarkan standar internasional terakhir.
  • Bekerja seperti pengecoran dengan rebar pasca-pemasangan

Curing time untuk Chemical Anchor HILTI HIT HY 200

Tabel Curing Time Chemical Anchor HILTI HIT HY 200


3. Chemical Anchor HILTI HIT RE 100

Chemical Anchor HILTI HIT RE 100

Chemical Anchor HILTI HIT RE 100 juga merupakan chemical produk hilti yang memiliki beberapa keunggulan. Chemical Anchor Hilti HIT RE 100 ini dapat diaplikasikan untuk pemasangan anchor dan besi rebar pada beton retak maupun beton tidak retak.

Aplikasi :

  • Sambungan Struktur dengan rebar terlebih dahulu (Contoh pemanjangan/sambungan ke dinding, lempeng, tangga, kolom fondasi dan lainnya)
  • Cocok untuk penggunaan dengan elemen berdiameter besar,dan kedalaman pembenaman yang dalam.
  • Tidak ada ekspansi dalam beton menghasilkan penguncian yang aman walaupun mendekati ujung dan/atau dengan jarak yang dekat.
  • Kemasan foil unik dan kecocokan system injeksi HIT Hilti membuat penanganan sangat mudah.
  • Kemasan foil untuk meminimalkan biaya pembuangan oleh karena sampah lebih sedikit
  • Bekerja seperrti pengecoran dengan rebar pasca pemasangan.

Chemical Anchor HILTI HIT RE 100 ini dapat diaplikasikan pada beton kering, terendam, atau basah. Untuk proses curing time atau pengeringannya juga tergolong cepat yaitu seperti tabel berikut :

Tabel Curing TIme Chemical Anchor HILTI HIT RE 100

4. Chemical Anchor HVU2

Chemical HILTI HVU2

Seperti varian Chemical Anchor HILTI HIT , chemical anchor HVU2 ini juga dapat diaplikasikan pada beton kering dan beton basah, memiliki ketahanan terhadap api, dan dapatdiapliaksikan pada beton retak serta tidak retak. Selain itu chemical anchor HVU2 dapat diaplikasikan untuk jarak tepi dan jarak antar anchor yang sangat sempit, angkur yang sempit, dapat digunakan untuk struktur baja penahan (rank, pagar, pagar pengaman, dan gerbang), sebagai angkur penahan di industry (Mesin,Elevator, crane dan peralatan industry. Untuk Chemical anchor HVU2 ini harus disimpan dengan suhu tidak lebih dari 25 derajat celcius.

Adapun keunggulan dari Chemical anchor HILTI HVU2 adalah :

  • Mampu menahan beban dengan biak dan constant berkat system resin yang baru dan penggunaan quartz granules dalam jumlah yang banyak.
  • Tidak berbau dan aman digunakan
  • Cepat dan mudah dipasang
  • Waktu curing yang sangat cepat

 

Kelebihan dan kekurangan untuk system chemical anchor Hilti HIT dan chemical anchor Hilti HVU:

a.     Kelebihan sistem injeksi HIT

Untuk chemical anchor  HILTI seri HIT dalam penggunaannya lebih ekonomis karena memakai lebih sedikit kemasan dan dapat diaplikasikan pada lubang beton yang keropos, dapat diatur kedalaman lubang bor secara lebih flaexibel, lebih mudah pengerjaannya.

b.     Kelebihan sistem Capsule HVU

Lebih mudah dalam hal pengawasan pekerjaan karena 1 capsule untuk 1 lubang sehingga secara teori menghasilkan kekuatan yang lebih stabil untuk seluruh pekerjaan.

 

Kekurangan sistem injeksi HIT :

Pengawasan pekerjaan yang lebih sulit karena para pengawas lapangan harus memastikan kecukupan pasta injeksi untuk setiap lubang bor

Kekurangan Sistem Capsule HVU :

Untuk harga chemical ini lebih mahal karena memerlukan banyak kemasan, lebih sulit dalam pengerjaannya, kedalaman lubang bor yang tidak fleksibel, tidak dapat digunakan pada beton keropos


Selain Chemical Anchor HILTI mengeluarkan produk Anchor dengan kualitas yang sangat bagus, Anchor HILTI HIT-C Grade  8.8 dan Anchor HILTI HAS-U Grade 5.8 adalah anchor yang sering digunakan dalam chemical anchor.


Anchor HILTI HIT-C Grade 8.8

Anchor HILTI HIT C Grade 8.8
Anchor HILTI HIT C Grade 8.8

Anchor HILTI HIT-C Grade 8.8 adalah anchor yang dapat digunakan bersama dengan chemical pada beton retak maupun tidak retak. Anchor HILTI HIT-C Grade 8.8 tersedia dengan berbagai ukuran mulai dari M8, M10, M12, M16, M20 dan M24. Anchor ini dapat digunakan dengan Chemical Anchor Hilti HIT RE 500 V3, Chemicl Anchor Hilti HIT HY 200, Chemical Anchor Hilti HIT RE 100.


Anchor HILTI HAS-U Grade 5.8

Anchor HILTI HAS U Grade 5.8
Anchor HILTI HAS-U Grade 5.8

Anchor HILTI HAS-U Grade 5.8 terbuat dari material Carbon steel, zinc-plated dan tersedia dalam berbagai ukuran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda mulai dari M8, M10, M12, M16, M20 dan M24. Anchor HILTI HAS-U dapat dipasang pada beton yang Tidak Retak maupun retak dengan menggunakan Chemical produk HILTI.Anchor ini dapat digunakan dengan Chemical Anchor Hilti HIT RE 500 V3, Chemicl Anchor Hilti HIT HY 200, Chemical Anchor Hilti HIT RE 100.

Untuk informasi mengenai Produk Chemical Anchor HILTI, Harga Produk HILTI, dan Jasa HILTI anda bisa menghubungi 0813 8003 0515


Baca Juga Analisis Harga Satuan Chemical Anchor

0 Comments:

Posting Komentar

Portofolio










Kontak

Whatsapp / Telepon:

+62 813-8003-0515 Klik Disini

Cari Disini