Senin, 16 Agustus 2021

Angkur Hilti M10

Hilti adalah sebuah perusahaan yang menyediakan berbagai kebutuhan untuk berbagai macam pekerjaan dalam bidang konstruksi. Hilti menyediakan material yang berkualitas mulai dari mesin bor, mesin coring, angkur dan chemical yang dapat digunakan untuk pekerjaan chemical anchor.

Chemical anchor adalah pemasangan angkur (anchor) menggunakan chemical. chemical sendiri adalah bahan kimia perekat yang digunakan dalam metode chemical anchor yang memiliki fungsi yaitu untuk merekatkan antara anchor dan beton, agar anchor dapat menempel sempurna pada beton sehingga anchor dapat memiliki kekuatan lebih untuk menahan beban. Angkur Hilti yang akan dibahas dala artikel ini adalah angkur Hilti M10.


Angkur Hilti M10 merupakan salah satu ukuran diameter angkur dari hilti yang dapat digunakan dalam metode chemical anchor. Ada beberapa tipe angkur dan setiap tipe memiliki diameter mulai dari M8, M10, M12, M16, M20 dan M24. Berikut adalah angkur Hilti M10 serta berbagai diameter lainnya yang dipasarkan oleh Hilti yaitu angkur Hilti M10 tipe HAS-U dan berbagai diameter lainnya, angkur hilti M10 tipe HAS-U HDG dan berbagai diameter lainnya, angkur Hilti M10 HAS-U A4 dan berbagai diameter lainnya, angkur Hilti M10 HIT-C dan berbagai diameter lainnya. Berikut adalah angkur hilti yang banyak digunakan dalam pekerjaan chemical anchor:


Angkur Hilti M10 tipe HAS-U dan Berbagai diameter lainnya.

Angkur Hilti HAS-U
Angkur Hilti HAS-U

Angkur hilti tipe HAS-U adalah angkur yang dipasarkan oleh Hilti. Terbuat dari bahan dasar carbon steel dengan grade 5.8, zinc plated (min 5 micron) yang sangat bagus dan kuat. Anchor Hilti ini dapat dipasang pada jenis beton retak (cracked) ataupun beton tidak retak (uncracked).

Angkur Hilti tipe HAS-U  mempunyai beberapa diameter yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda mulai dari M8, M10, M12, M16, M20 dan M24. Untuk angkur Hilti M10 tipe HAS-U memiliki Panjang total angkur sepanjang 130 mm dan jika ditanamkan sesuai dengan standar penanaman angkur Hilti menggunakan chemical Hilti Angkur Hilti M12 ini ditanamkan pada beton sedalam 90 mm.


Angkur Hilti M10 tipe HAS-U HDG dan Berbagai Diameter Lainnya

Angkur Hilti HAS-U HDG
Angkur Hilti HAS-U HDG

Angkur hilti tipe HAS-U HDG merupakan angkur Hilti yang terbuat dari material carbon steel yang kuat memiliki grade 5,8, hot-dip galvanized (min 43 micron). Dengan ini angkur Hilti tipe HAS-U HDG dapat bertahan dalam berbagai cuaca dan bisa dipasang secara indoor ataupun outdoor bahkan dalam kondisi cuaca yang lembab. Hilti menyediakan angkur Hilti HAS-U HDG dalam beberapa diameter yaitu M8, M10, M12, M16, M20 dan M24. Untuk angkur Hilti M10 tipe HAS-U HDG memiliki Panjang 130 mm dan dapat ditanamkan pada beton sedalam 90 mm menggunakan chemical dari Hilti agar bisa mendapatkan kekuatan beban tarik yang maksimal.


 Angkur Hilti M10 tipe HAS-U A4 dan Berbagai Diameter Lainnya

Angkur Hilti HAS-U A4
Angkur Hilti HAS-U A4

Berbeda dengan angkur yang sebelumnya, angkur Hilti HAS-U A4 ini terbuat dari material stainless steel A4 yang tahan terhadap paparan air bersih dan air laut, dapat digunakan secara indoor, outdoor ataupun ditanam didalam tanah atau lingkungan tertutup.

Angkur ini tersedia dalam beberapa diameter yaitu M8, M10, M12, M16, M20, M24 dan M30. angkur Hilti M10 tipe HAS-U A4 memiliki Panjang 130 mm dengan kedalaman tertanam dalam beton sedalam 90 mm.


Angkur Hilti M10 tipe HIT-C dan berbagai diameter lainnya

Angkur Hilti HIT-C
Angkur Hilti HIT-C

Angkur Hilti selanjutnya yang digunakan dalam pemasangan chemical anchor adalah angkur Hilti HIT-C yang berbahan dasarkan carbon steel grade 8.8, zinc plated (min 5 micron). Angkur Hilti HIT-C ini dapat diaplikasikan pada jenis beton retak (cracked) maupun jenis beton tidak retak (uncracked). Terdapat beberapa ukuran diameter untuk angkur Hilti HIT-C yaitu M8, M10, M12, M16, M20 dan M24. Untuk angkur Hilti M10 tipe HIT-C memiliki panjang 130 mm dan ditanamkan pada beton sedalam 90 mm.


Pengaplikasian Angkur Hilti M10 Menggunakan Chemical Hilti

Angkur Hilti diatas dapat dipasang pada beton dengan menggunakan chemical produk Hilti, angkur Hilti M10 tipe HAS-U, angkur Hilti M10 tipe HAS-U HDG, angkur Hilti M10 tipe HAS-U A4 dan angkur Hilti M10 tipe HIT-C  dan diameter lainnya dapat dipasang pada beton dengan menggunakan chemical yang juga merupakan produk Hilti yaitu chemical system HIT (Chemical Hilti HIT RE 100, Chemical Hilti HIT RE 500 V3, Chemical Hilti HIT HY 200) dan chemical sistem HVU yaitu Chemical Hilti HVU2. Chemical tersebut memiliki keunggulan karena dapat merekatkan angkur Hilti pada beton secara sempurna sehingga angkur Hilti memiliki kekuatan lebih untuk menahan beban yang berat.


Pemasangan Angkur Hilti M10 Menggunakan Sistem Chemical HIT

Angkur Hilti M10 tipe HAS-U, angkur Hilti M10 tipe HAS-U HDG, angkur Hilti M10 tipe HAS-U A4 dan angkur Hilti M10 tipe HIT-C  menggunakan sistem HIT (Chemical Hilti HIT RE 100, Chemical Hilti HIT RE 500 V3 dan Chemical Hilti HIT HY 200). Pemasangan angkur Hilti M10 memakai sistem chemical HIT memiliki keunggulan yaitu daya lekat yang kuat serta dapat memberikan angkur Hilti M10 kekuatan untuk menahan beban yang berat. Berikut adalah pemasangan angkur Hilti M10 menggunakan sistem chemical HIT :

  • Untuk pemasangan angkur Hilti M10 pertama lakukan pengeboran pada beton dengan mesin bor menggunakan mata bor 12 mm dengan kedalaman sesuai standar pemasnagan angkur Hilti menggunakan chemical yaitu 90 mm.
  • Melakukan pembersihan pada lubang hasil pengeboran dengan cara menyikat dengan beton dan meniupkan udara dengan pompa pembersih.
  • Kemudian injeksikan chemical pada lubang yang sudah bersih sebanyak dua pertiga dari lubang penuh.
  • Masukan angkur Hilti M10 dengan cara ditekan dan diputar secara perlahan hingga ujung angkur menyentuh dasar lubang.
  • Tunggu hingga chemical kering dan angkur hilti siap diberikan beban.

Pemasangan Angkur Hilti M10 menggunakan sistem chemical HVU

Angkur Hilti M10 tipe HAS-U, angkur Hilti M10 tipe HAS-U HDG, angkur Hilti M10 tipe HAS-U A4 dan angkur Hilti M10 tipe HIT-C  menggunakan sistem HVU2. Sistem chemical HVU2 adalah chemical yang berbentuk kapsul. Berikut adalah pemasangan angkur Hilti M10 menggunakan chemical HVU2 :

  • Untuk angkur Hilti M10 lakukan pengeboran pada beton dengngan mesin bor memakai mata bor 12 mm dengan kedalaman sesuai standar pemasangan angkur Hilti M10 yaitu 90 mm.
  • Membersihkan lubang hasil pengeboran dengan menggunakan sikat beton dan pompa udara sehingga tidak ada debu di dalam lubang.
  • Kemudian masukan chemical HVU2 pada lubang hasil pengeboran yang sudah dibersihkan.
  • Setelah itu masukan angkur Hilti M10 dengan menggunakan mesin bor yang sudah dipasangkan konektor, hindari pemasangan angkur Hilti M10 dengan cara dipukul oleh palu.
  • Kemudian tunggu hingga chemical kering dan angkur Hilti M10 siap diberikan beban.

Kami Chemical Anchor Indonesia menyediakan berbagai macam angkur Hilti mulai dari angkur Hilti M10 tipe HAS-U, angkur Hilti M10 tipe HAS-U HDG, angkur Hilti M10 tipe HAS-U A4, angkur Hilti M10 tipe HIT-C dan kami juga menerima pemasangan Angkur Hilti berbagai diameter untuk tipe HAS-U, HAS-U HDG, HAS-U A4 dan HIT-C menggunakan Chemical HILTI HIT RE 500 V3 dengan harga yang terjangkau.


Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk angkur Hilti M10 dan diameter lainnya serta jasa pemasangan angkur Hilti M10 dan diameter lainnya dapat menghubungi 0813 8003 0515


Baca juga Angkur Hilti M12

0 Comments:

Posting Komentar

Portofolio










Kontak

Whatsapp / Telepon:

+62 813-8003-0515 Klik Disini

Cari Disini