Senin, 18 Juli 2022

Chemical Anchoring Systems (Chemset) Hilti

 

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya bahwa Chemical Anchoring Systems (Chemset) adalah sebuah metode penambahan anchor (angkur) dan besi rebar atau yang dikenal besi beton, besi tulangan, besi ulir pada media seperti beton. Metode Chemical Anchoring Systems (Chemset) ini merupakan sebuah metode yang menjadi pilihan banyak pemilik, pengembang Gedung baik dalam pembangunan, renovasi dan pengalihfungsian Gedung.


Chemical Anchoring Systems (Chemset) ini dipakai karena proses kerjanya yang cepat, mudah akan tetapi hasilnya sangat kuat, ini yang menjadi alasan kenapa metode Chemset ini menjadi metode yang patut anda gunakan dalam pembangunan proyek anda. Pada penerapannya, chemset ini menggunakan material anchor (angkur), besi rebar dan chemical atau bahan kimia perekat yang dapat merekatkan beton dengan ancor dan besi rebar.


Chemical Anchoring Systems (Chemset) Hilti

Chemset Hilti
Chemset Hilti

Chemset Hilti
Chemset Hilti

apa itu Chemical Anchoring Systems (Chemset) Hilti? Chemical Anchoring Systems (Chemset) Hilti adalah pemasangan anchor dan besi rebar menggunakan chemical produk Hilti. Hilti merupakan salah satu perusahaan yang memproduksi Chemical yang digunakan dalam penerapan metode chemset. Selain chemical, Hilti juga menyediakan produk anchor (angkur), mesin bor, mesin coring, dan peralatan lainnya yang dapat digunakan dalam bidang konstruksi. Perusahaan Hilti sudah dikenal dalam bidang konstruksi di seluruh dunia, dan hampir di berbagai negara memilih untuk menggunakan produk Hilti.

Adapun beberapa produk Hilti yang digunakan dalam Chemical Anchoring Systems (Chemset) Hilti


Mesin Bor:

Mesin Bor HIlti
Mesin Bor HIlti

Untuk penerapan metode Chemical Anchoring Systems (Chemset) Hilti hal yang pertama dilakukan adalah pengeboran pada beton, pengeboran ini membutuhkan mesin bor yang baik dan kuat sehingga dapat menghasilkan lubang pengeboran yang bagus. Ada beberapa mesin bor Hilti yang dapat anda gunakan diantaranya mesin Bor TE30 AVR , TE 50 AVR dan TE 70 AVR.


Mesin Bor TE 30 AVR

Mesin Bor TE 30 AVR adalah mesin bor yang didesain secara ergonomis, memiliki bobot yang ringan sehingga sangat nyaman untuk digunakan, mesin bor ini dapat digunakan untuk melakukan pengeboran sekaligus pembobokan. Untuk pemasangan chemical anchor mesin bor ini mampu membuat lubang untuk pemasangan angkur mulai dari diameter angkur M8, M10, M12 dan M16.  Proses pengeboran menggunakan mesin bor ini tergolong praktis, mudah digunakan dan hasilnya yang sangat rapi berkat fitur AVR yang dapat mengurangi getaran sehingga mata bor masuk pada beton dengan lancar, aman dan dapat memberikan hasil lubang pengeboran yang sesuai. Mesin bor ini juga menyediakan mode bobok yang bisa anda gunakan untuk bobok beton, terdapat mode reverse yang dapat membantu anda mencabut mata bor yang terjepit dangan perputaran berlainan arah.


Mesin Bor Hilti TE 50 AVR

Mesin Bor Hilti TE 50 AVR ini adalah mesin bor beton yang kuat dan dapat digunakan untuk pengeboran pada beton serta bobokan ringan pada beton. meisn bor ini mampu melakukan pengeboran dengan diameter mulai dari  M8, M10, M12, M16, M20 dan M24. mesin ini memiliki fitur AVR (Active Vibration Reduction) yang membuta mesin bor ini minim getaran sehingga sangat nyaman digunakan. selain itu bobotnya pun tidak terlalu berat. selain itu mesin ini memiliki mode Reverse atau perputaran mata bor berlawanan arah jarum jam yang bisa digunakan untuk mencabut mata bor yang terjepit.


Mesin Bor hilti TE 70 AVR

Mesin bor hilti TE 70 AVR juga merupakan mesin bor yang dapat digunakan dalam metode Chemical Anchoring Systems (Chemset) Hilti untuk pemasangan anchor. Mesin bor ini mampu menghasilkan lubang pengeboran yang sesuai dengan diameter anchor M8, M10, M12, M16, M20 dan M24. Mesin ini juga dilengkapi dengan fitur AVR yang membuat mesin bor ini minim getaran, terdapat mode bobok dan performa yang sangat tinggi untuk pengeboran. Namun untuk ukuran dari mesin bor TE 70 AVR ini lebih besar dari TE 30 AVR.


Anchor :

Anchor Hilti HIT-C 8.8

Anchor HIlti HIT-C 8.8
Anchor HIlti HIT-C 8.8

Anchor Hilti HIT-C 8.8 adalah salah satu anchor Hilti yang dapat digunakan dalam Chemical Anchoring Systems (Chemset) Hilti, anchor (angkur) Hilti HIT-C 8.8 ini adalah anchor yang dapat ditanamkan pada beton tidak retak dan beton retak menggunakan chemical. anchor Hilti HIT-C ini tersedia dalam berbagai diameter yaitu diameter M8, M10, M12, M16, M20 dan M24.


Anchor Hilti HAS-U

Anchor Hilti HAS-U
Anchor Hilti HAS-U

Anchor Hilti HAS-U adalah anchor yang dapat digunakan dalam metode Chemical Anchoring Systems (Chemset) Hilti, anchor ini terdapat dalam beberapa ukuran diameter yaitu diameter M8, M10, M12, M16, M20 dan M24 yang dapat dipasang pada beton tidak retak dan beton retak menggunakan chemical Hilti.


Chemical :

Chemical Hilti HIT RE 100

Chemical Hilti HIT RE 100
Chemical Hilti HIT RE 100

Chemical Hilti HIT RE 100 adalah chemical produk hilti yang dapat digunakan dalam metode Chemical Anchoring Systems (Chemset) Hilti untuk anchor (angkur) dan besi rebar pada beton. Chemical Hilti HIT RE 100 ini memiliki keunggulan yaitu dapat diaplikasikan pada lubang dengan diameter dan kedalaman yang berbeda, dapat digunakan pada beton tidak retak dan beton retak, memiliki warna cenderung gelap dan memiliki daya lekat serta kekuatan yang tinggi. Selain itu chemical ini dikemas dalam kemasan foil yang mengadopsi sistem injeksi HIT sehingga penggunaannya akan menjadi lebih mudah.

 

Chemical Hilti HIT RE 500 V3

Chemical Hilti HIT RE 500 V3
Chemical Hilti HIT RE 500 V3

Chemical Hilti HIT RE 500 merupakan chemical keluaran terbaru yang dapat digunakan untuk pemasangan anchor dan besi rebar pada beton. Chemical Hilti HIT RE 500 V3 ini memiliki warna merah muda, memiliki daya lekat dan kekuatan yang tinggi,dapat digunakan pada lubang dengan diameter dan kedalaman yang berbeda, memiliki fitur anti gempa, proses pengeringan lebih lama, mengadopsi sistem injeksi HIT sehingga mudah digunakan, cocok untuk beton tidak retak dan beton retak, bisa diaplikasikan pada lubang pekat dan basah.

 

Chemical Hilti HVU2

Chemical HIlti HVU2
Chemical Hilti HVU 2

Chemical Hilti HVU 2 adalah varian chemical Hilti yang dapat digunakan pada metode Chemical Anchoring Systems (Chemset) Hilti seperti pemasangan angkur. Chemical ini dapat diaplikasikan pada beton kering dan beton basah, memiliki ketahanan terhadap api dan dapat digunakan pada beton retak, tidak retak. Namun untuk penyimpanan chemical ini harus disimpan pada tempat dengan suhu tidak lebih dari 25 derajat celcius.

Keuntungan dari pemakaian chemical ini adalah mampu menahan beban berat, tidak berbau, cepat dan mudah dipasang karena tersedia dalam kemasan sesuai ukuran diameter anchor, waktu pengeringan yang cepat.

 

Chemical Anchoring Systems (Chemset) Hilti untuk Anchor (Angkur)

Chesmset Hilti untuk anchor merupakan pemasangan anchor menggunakan chemical Hilti, untuk pemasangan anchor menggunakan chemical Hilti ada beberapa anchor dan chemical Produk Hilti yang bisa digunakan yaitu anchor (angkur) Hilti HIT-C berbagai diameter, Anchor (Angkur) Hilti HAS-U berbagai diameter dan chemical Hilti HIT RE 100, Chemical Hilti HIT RE 500 V3, chemical Hilti HVU2.

Chemical Anchoring Systems (Chemset) Hilti untuk anchor ini dapat digunakan untuk pemasangan Wide Flange (WF), H-Beam, kanopi, dudukan mesin, dan benda lainnya yang dimaksudkan untuk menahan beban yang berat. Adapun pelaksanaan metode Chemical Anchoring Systems (Chemset) Hilti untuk anchor M8, M10, M12, M16, M20 dan M24 menggunakan chemical Hilti HITR RE100 dan HIT RE 500 ini adalah sebagai berikut :

  1. Lakukan pengeboran pada beton dengan menggunakan mesin bor dengan diameter mata bor dengan kedalaman yang sudah negacu pada standar pemasangan anchor menggunakan chemical.
  2. Lakukan pembersihan lubang pengeboran dengan cara peniupan udara menggunakan mesin blower
  3. Lakukan pembersihan lubang hasil pengeboran dengan cara penyikatan beton
  4. Ketika lubang hasil pengeboran sudah bersih maka injeksikan chemical dengan takaran 2/3 dari lubang hasil pengeboran.
  5. Masukan anchor (angkur) dengan gerakan memutar dan menekannya perlahan sehingga ujung anchor (angkur) menyentuh lubang hasil pengeboran
  6. Tunggu hingga chemical kering
  7. Setelah kering baru bisa dilakukan pembebanan

Berikut adalah pengaplikasian Chemical Anchoring Systems (Chemset) Hilti berbagai diameter menggunakan chemical Hiti HVU2 :

  1. Pertama lakukan pengeboran pada beton yang sudah di marking sesuai dengan diameter dan kedalaman anchor yang akan ditanamkan pada beton.
  2. Lakukan pembersihan pada lubang dengan menggunakan blower dan menyikatnya dengan sikat khusus beton agar debu yang berada di dalam lubang hasil pengeboran akan gilang dan bersih, lakukan proses ini sebanyak dua kali.
  3. Masukan chemical HVU2 yang berbentuk kapsul ke dalam lubang hasil pengeboran yang sudah bersih.
  4. Masukan anchor pada lubang yang sidah diisi dengan chemical HVU2
  5. Tunggu hingga chemical kering dan anchor yang dipasang siap diberikan beban

 

Chemical Anchoring Systems (Chemset) Hilti untuk besi rebar (besi beton)

Pemasangan besi rebar atau besi beton menggunakan chemical Hilti , Chemical Anchoring Systems (Chemset) Hilti untuk besi rebar  dapat digunakan untuk penyambungan beton lama ke beton baru, penambahan kolom baru, penambahan sloof baru, perkuatan struktur dan lainnya. dengan menggunakan chemset Hilti maka besi yang terpasang semakin kuat menahan beban yang berat. Adapun langkah pemasangan Chemical Anchoring Systems (Chemset) Hilti untuk besi rebar adalah seperti berikut :

  1. Melakukan pengeboran pada beton dengan kedalaman 10D sesuai dengan diameter besi ulir yaitu 10 x Diameter. Sebagai contoh diameter D13 maka kedalamannya adalah 130 mm.
  2. Melakukan pembersihan pada lubang dengan menggunakan blower
  3. Melakukan pembersihan pada lubang dengan cara menyikat beton.
  4. Injeksikan chemical sebanyak 2/3 dari kedalamanlubang
  5. Masukan besi rebar
  6. Tnggu hingga besi rebar kering.

Berikut adalah contoh dari pelaksanaan metode chemset Hilti :

 

Chemset Hilti untuk Anchor (Angkur)
Chemset Hilti untuk Anchor (Angkur)

Chemset Hilti untuk Besi Rebar
Chemset Hilti untuk Besi Rebar

Kami menawarkan jasa chemset Hilti untuk anchor dan besi rebar dengan diameter anchor mulai dari M8, M10, M12, M16, M20 dan M24 dan diameter besi rebar mulai dari D8, D10, D12, D13, D16, D19, D22 dan D25 menggunakan chemical hilti HIT RE 100 dan Hilti HIT RE 500 V3.


Jasa Chemical Anchoring Systems (Chemset) Hilti kami adalah jasa chemset terbaik dengan menggunakan material dari Hilti yang sudah tidak diragukan lagi kekuatannya . dikerjakan oleh tim ahli dan professional dan didukung oleh alat  canggih dari Hilti sehingga pekerjaan akan cepat selesai dengan hasil yang memuaskan.


Untuk informasi jasa Chemical Anchoring Systems (Chemset) Hilti anchor (angkur) dan besi rebar berbagai diameter  dapat menghubungi 0813 8003 0515

 

0 Comments:

Posting Komentar

Portofolio










Kontak

Whatsapp / Telepon:

+62 813-8003-0515 Klik Disini

Cari Disini