Sabtu, 08 Juni 2024

Pemasangan Baja Tulangan Menggunakan Chemical hilti HIT RE 500 V3 dan Hilti HIT RE 100

Apa itu pemasangan baja tulangan menggunakan chemical Hilti HIT RE 500 V3 dan Hilti HIT RE 100? sebelum anda mengetahui hal tersebut baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa itu baja tulangan dan chemical.

 

Baja Tulangan 

Besi Beton atau dikenal dengan Baja tulangan ( dalam Bahasa inggris : reinforcing bar disingkat rebar) merupakan batang baja yang berbentuk menyerupai jala baja yang digunakan sebagai alat penekan pada beton bertulang dan struktur batu bertulang untuk memperkuat dan membantu beton di bawah tekanan. Besi tulangan secara signifikan meningkatkan kekuatan tarik struktur. Baja tulangan itu sendiri tergolong ke dalam dua jenis yaitu Baja Tulangan Beton Polos dan Baja Tulangan Beton Ulir/Sirip.

 

Baja Tulangan Beton Polos

Baja tulangan beton polos merupakan  baja tulangan beton berpenampang bundar dengan permukaan yang rata. Baja tulangan beton polos ini cenderung memiliki struktur mikro yang lebih renggang dibandingkan dengan baja tulangan ulir. Selain itu, baja tulangan beton polos memiliki sifat baja yang cenderung  lebih  lunak  dibandingkan dengan besi tulangan beton ulir.

 

Apa Fungsi dari baja tulangan beton polos?

Baja tulangan beton polos ini biasanya digunakan untuk tulangan konstruksi skala kecil hingga besar dan dapat digunakan sebagai begel yang bertujuan utnuk mengikat baja tulangan ulir sehingga membentuk rangka beton.

 


Baja Tulangan Beton Ulir/Sirip


Baja tulangan beton ulir/sirip adalah baja tulangan yang permukaannya memiliki ulir/sirip melintang dan memanjang yang dimaksud untuk meningkatkan daya lekat dan guna menahan gerakan membujur dari belakang secara relative terhadap besi beton.


Permukaan batang baja beton ulir harus memiliki sirip yang teratur dengan arah melintang sumbu batang sedangkan rusuknya memanjang searah dan sejajar dengan sumbu batang. Sirip-sirip tersebut harus terletak pada jarak yang teratur serta memiliki bentuk dan ukuran yang sama.


Baja tulangan beton ulir/sirip ini sering digunakan untuk pebangunan konstruksi dan infrastruktur yang membutuhkan daya tarik yang kuat seperti gedung pencakar langit. Baja tulangan beton ulir/sirip ini juga bisa digunakan sebagai tulangan utama dalam pembuatan beton bertulang karena memiliki daya ikat yang kuat, Daya ikat dari besi beton ulir juga memiliki fungsi untuk meredam atau menahan berbagai gerakan dari batang terhadap bahan beton.

 

Pemasangan Baja Tulangan Menggunakan Chemical

Penggunaan baja tulangan dalam konstruksi tidak hanya dapat digunakan secara langsung pada pembuatan beton tulangan namun dapat djuga digunakan melalui metode post instaled.


Metode post instaled ini merupakan metode penanaman baja tulangan pada beton yang sudah mengeras (eksisting) biasanya penanaman baja tulangan menggunakan metode ini ditujukan untuk  penyambungan beton lama ke beton baru, pelebaran, penambahan kolom, balokan, penambahan fungsi dan juga perkuatan struktur. Metode post instaled ini menggunakan chemical sebagai perekatnya,



Chemical merupakan bahan kimia perekat yang dapat digunakan untuk  menyambungkan dua bagian benda seperti anchor dan beton juga baja tulangan dan beton. chemical yang biasa digunakan dalam metode ini memiliki bentuk pasta sehingga dapat dengan mudah diaplikasikan. Baja tulangan yang digunakan dalam metode post instaled ini adalah baja tulangan ulir/sirip karena ulir pada baja tulangan ini berguna untuk menyatukan dua buah media secara kuat.

 

Tahapan Pemasangan baja tulangan menggunakan chemical yaitu :

A. Pengeboran pada beton eksisting.

B. Pembersihan lubang pengeboran.

C. Injeksi chemical

D. Pemasangan baja tulangan pad alubang yang sudah diinjeksikan chemical

E. Proses pengeringan

 

Metode pemasangan baja tulangan beton ulir/sirip secara post instaled ini adalah metode penanaman baja tulangan beton ulir/sirip yang mudah, praktis, cepat dan harganya juga terjangkau. Chemical Anchor Indonesia adalah salah satu aplikator chemical anchor terbaik yang menyediakan jasa pemasangan baja tulangan beton ulir menggunakan chemical seperti chemical Hilti HIT RE 100 dan Chemical hilti HIT RE 500 V3.

 

Kami menyediakan pemasangan baja tulangan beton ulir/sirip berbagai diameter mulai dari diameter baja tulangan beton ulir D8, D10, D12, D13, D16, D19, D22, D25 dan seterusnya menggunakan chemical Hilti. Chemical Hilti ini merupakan perekat berbentuk pasta yang dapat diaplikasikan pada berbagai diameter lubang dan kedalaman sesuai dengan kebutuhan anda selain itu chemical Hilti ini memiliki daya rekat yang sangat kuat dan dapat memberikan kekuatan dalam menahan beban yang berat seperti beban tarik.

 

Berikut adalah keunggulan dari chemical Hilti untuk pemasangan baja tulangan beton ulir/sirip :

 


Berikut adalah beberapa hasil pekerjaan pemasangan baja tulangan beton ulir/sirip berbagai diameter :

 




Kami menyediakan jasa pemasangan baja tulangan beton ulir/sirip berbagai diameter menggunakan chemical Hilti HIT RE 100 dan Hilti HIT RE 500 V3 dengan harga terjangkau dan dengan kualitas yang sangat mumpuni. Jasa pemasnagan baja tulangan beton ulir/sirip kami di kerjakan oleh tim yang sudah ahli dan berpengalaman dalam pemasangan baja tulnagan ulir/sirip berbagai diameter selama bertahun – tahun di berbagai kota di Indonesia.


Informasi dan Pemesanan

Segera konsultasikan kebutuhan pemasangan baja tulangan anda secara gratis melalui Telepon / Whatsap pada nomor  +62 813-8003-0515 dan dapatkan penawaran harga terbaiknya.


Kunjungi juga :

0 Comments:

Posting Komentar

Portofolio










Kontak

Whatsapp / Telepon:

+62 813-8003-0515 Klik Disini

Cari Disini