Senin, 31 Mei 2021

Kekuatan Chemical Anchor

Apa itu Chemical Anchor? Chemical anchor adalah pemasangan anchor dengan menggunakan bahan kimia sebagai perekat untuk merekatkan dua media yaitu anchor dan media seperti beton guna menambah kekuatan sehingga anchor yang terpasang menjadi lebih kuat untuk menahan beban dibandingkan dengan anchor yang dipasang tanpa menggunakan bahan kimia chemical. kekuatan chemical anchor bervariasi sesuai dengan ukuran anchor, kedalaman lubang tertanam anchor dan yang menjadi point penting dalam kekuatan chemical anchor adalah chemical yang digunakan. Chemical anchor  biasanya digunakan untuk pemasangan WF (Wide Flange), H-Beam dalam pembangunan konstruksi baja untuk membuat sebuah balok, kolom, tiang pancang, kanti liverkanopi dan benda sejenis lainnya yang dimaksudkan untuk menahan beban tinggi dan biasanya digunakan pada pada pabrik, gedung, jembatan dan lain – lainnya.


Chemical anchor memiliki banyak ukuran, dan setiap ukuran dapat memiliki kekuatan chemical anchor yang berbeda. berikut adalah beberapa ukuran chemical anchor yang biasa digunakan dalam suatu proyek pembangunan yaitu mulai dari dari M8, M10, M12, M16, M20, M24 dan seterusnya. Setiap Ukuran Chemical Anchor memiliki kekuatan beban tarik yang berbeda. untuk mengetahui kekuatan chemical anchor dilakukan pengukuran kekuatan chemical anchor. Pengukuran beban tarik / kekuatan chemical anchor yang mengacu pada Data Sheet yang direkomendasikan dengan menggunakan Chemical HILTI HIT RE 500 V3 yang dipasang pada jenis Beton Retak (Cracked) dan Beton Tidak Retak (Non-Cracked). Chemical HILTI HIT RE 500 V3 adalah salah satu produk Chemical dari HILTI yang terbaik di kelasnya yang memiliki kekuatan chemical anchor yang sangat baik. Chemical ini bisa digunakan untuk pemasangan Besi Rebar / Besi Beton dan Pemasangan Anchor. Pemasangan Besi Rebar dapat digunakan untuk penyambungan beton lama ke Beton baru, penambahan sloof, kolom dll.  Sedangkan Pemasangan Anchor dapat digunakan  untuk pemasangan base plate, WF, H-Beam, UNP dan lainnya.


Selain Kekuatan chemical anchor yang dapat menahan beban yang berat dibawah ini adalah beberapa keunggulan pemasangan Chemical Anchor menggunakan Chemical Hilti HIT RE 500 V3 adalah sebagai berikut :

Highlights

  • Curing Time 50% lebih cepat.
  • Sensitivitas yang rendah terhadap lingkungan.
  • Peningkatan keamanan pada lubang bor maupun lubang coring.
  • Memiliki kekuatan lekatan yang tinggi dalam segala kondisi (+60% dibandingkan dengan HIT RE 500 SD).
  • Dapat dikobinasikan dengan tes di lapangan untuk pengangkuran pada mutu base material yang tidak diketahui.

 

Keuntungan

  • International code & approval terkini (ETA, ICC-ES,dll).
  • Cepat dan desain yang dapat diandalkan dengan software HILTI Profis terbaru.
  • Cocok untuk beton cracked dan uncracked.
  • Kedalaman lubang yang bervariasi.
  • Cocok untuk lubang basah dan pekat.

Berikut adalah data kekuatan chemical anchor (angkur) untuk pemasangan anchor yang menggunakan menggunakan Chemical Hilti HIT RE 500 V3. Kekuatan chemical Anchor jika dipasang pada  jenis Beton Retak (Cracked) dan Kekuatan chemical Anchor jika dipasang pada Beton Tidak Retak (Non Cracked) :

Beton / Diameter

M8

M10

M12

M16

M20

M24

Beton Tidak Retak

0,89 ton

1,4 ton

2 ton

3,4 ton

5,4 ton

7,4 ton

Beton Retak

0,63 ton

1 ton

1,6 ton

2,4 ton

3,8 ton

5,2 ton

 

Kekuatan chemical anchor juga dipengaruhi oleh proses pemasangan Chemical Anchor Menggunakan Chemical Hilti HIT RE 500 V3. 

Kekuatan chemical anchor pada pemasangan anchor M8 x 110 mm


Berikut adalah kekuatan chemical anchor pada pemasangan Anchor M8 x 110 mm dengan menggunakan Chemical HILTI HIT RE 500 V3 dengan kedalaman tertanam ke dalam beton sedalam 80mm sudah bisa didapatkan kekuatan chemical anchor atau  beban tarik sebesar 0,89 ton untuk beton tidak retak (Uncracked) dan kekuatan chemical anchor atau beban tarik sebesar 0,63 ton pada beton retak (Cracked). Keunggulan menggunakan Chemical HILTI HIT RE 500 V3 pada pemasangan M8 diantaranya adalah Curing time 50% lebih cepat, mampu menahan beban yang berat, dan mempercepat proses pemasangan chemical anchor.


Kekuatan chemical anchor pada pemasangan Anchor M10 x 130 mm


Berikut adalah kekuatan chemical anchor pada pemasangan anchor M10 x 130 mm dengan menggunakan Chemical HILTI HIT RE 500 V3 dengan kedalaman tertanam ke dalam beton sedalam 90 mm. dengan menggunakan Chemical HILTI HIT RE 500 V3 pada pemasangan Chemical Anchor M10 x 130 mm   akan memiliki daya lekatan yang tinggi dalam segala kondisi, bisa diaplikan pada lubang basah dan pekat, serta dapat diaplikasikan pada Chemical Anchor dengan diameter yang bervariasi dan sudah bisa didapatkan kekuatan chemical anchor atau beban tarik sebesar 1,4ton untuk beton tidak retak (Uncracked) dan kekuatan chemical anchor atau beban tarik sebesar 1ton pada beton retak (Cracked).


Kekuatan chemical anchor pada pemasangan Anchor M12 x 160 mm


Berikut adalah kekuatan chemical anchor pada pemasangan anchor M12 x 160 mm dengan menggunakan Chemical HILTI HIT RE 500 V3 selain bisa menahan beban yang berat serta mempunyai sensitivitas yang rendah terhadap lingkungan  dengan kedalaman tertanam ke dalam beton sedalam 110 mm ini sudah bisa didapatkan kekuatan chemical anchor atau beban tarik sebesar 2 ton untuk beton tidak retak (Uncracked) dan kekuatan chemical anchor atau beban tarik sebesar 1,6 ton pada beton retak (Cracked).


Kekuatan chemical anchor pada pemasangan Anchor M16 x 190 mm


Berikut adalah kekuatan chemical anchor pada pemasangan anchor M16 x 190 mm dengan menggunakan Chemical HILTI HIT RE 500 V3 dengan kedalaman tertanam ke dalam beton sedalam 125 mm sudah bisa didapatkan kekuatan chemical anchor atau beban tarik sebesar 3,4 ton untuk beton tidak retak (Uncracked) dan kekuatan chemical anchor atau  beban tarik sebesar 2,4 ton pada beton retak (Cracked). Chemical Anchor M16 yang terpasang menggunakan Chemical HILTI HIT RE 500 V3 bisa mempermudah dan menghemat waktu serta biaya, dan memiliki approval seismic (gempa) dan tahan terhadap bencana alam.


Kekuatan chemical anchor pada pemasangan Anchor M20 x 260 mm


Berikut adalah kekuatan chemical anchor pada pemasangan anchor M20 x 260 mm dengan menggunakan Chemical HILTI HIT RE 500 V3 dengan kedalaman tertanam ke dalam beton sedalam 170 mm memiliki keunggulan diantaranya bisa diaplikasikan pada beton retak dan tidak retak, dapat digunakan , curing time 50% lebih cepat, dapat digunakan pada lubang basah dan kering, dan dapat menghemat biaya serta sudah bisa didapatkan kekuatan chemical anchor atau beban tarik sebesar 5,4 ton untuk beton tidak retak (Uncracked) dan kekuatan chemical anchor atau beban tarik sebesar 3,8 ton pada beton retak (Cracked).


Kekuatan chemical anchor pada pemasangan Anchor M24 x 300 mm


Berikut adalah kekuatan chemical anchor pada pemasangan anchor M24 x 300 mm dengan menggunakan Chemical HILTI HIT RE 500 V3 dengan kedalaman tertanam ke dalam beton sedalam 210 mm sudah bisa didapatkan kekuatan chemical anchor atau beban tarik sebesar 7,4 ton untuk beton tidak retak (Uncracked) dan kekuatan chemical anchor atau beban tarik sebesar 5,2 ton pada beton retak (Cracked). Anchor yang terpasang menggunakan Chemical HILTI HIT RE 500 V3 akan mampu menahan beban yang berat, memiliki lekatan yang tinggi dan mempermudh pemasangan chemical anchor.


Kami Chemical Anchor Indonesia menerima jasa pemasangan anchor/angkur berbagai ukuran mulai dari M8, M10, M12, M16, M20, M24 dan seterusnya dengan menggunakan chemical Hilti HIT RE 500 V3. Kami sebagai aplikator chemical anchor sangat berpedoman pada SOP (standar operasional prosedur) pemasangan dan juga data sheet yang dimana pada saat pemasangan anchor (angkur) dengan menggunakan chemical memiliki kedalaman yang sudah distandarkan agar mendapatkan hasil pemasangan yang berkualitas dan kekuatan chemical anchor yang kuat yang bisa dikombinasikan dengan tes tarik sesuai dengan data yang ada pada data sheet.


Untuk informasi lebih lanjut pemasangan chemical anchor berbagai ukuran, harga, dan tes Tarik chemical anchor dapat menghubungi 0813 8003 0515


Baca Juga Ukuran Chemical Anchor

 

0 Comments:

Posting Komentar

Portofolio










Kontak

Whatsapp / Telepon:

+62 813-8003-0515 Klik Disini

Cari Disini